Al-Qutb Al-Kamil Abul Hassan Sidi Ali b.

Selama hampir lima puluh tahun Sidna Syaikh Abul Abbas ibn Mawlana Ahmed Mohammed Tijani adalah penyebar aktif utama dari doktrin. Dari markas Fez, ia mengorganisir urutan kelahiran-global Tijaniya Sufi, yang tersebar di Easts dan Wests dalam hidupnya diberkati. Selama periode yang sama, beberapa khalifah Sidna Syaikh ditunjuk telah didirikan baru Tijani pusat di luar negeri dan mengembangkan konsekuensi dari mereka sendiri. Dari jumlah tersebut adalah Zawiya dicatat dari Tamehalt dekat Tamasin, yang dibangun oleh al-Qutb Samadani Sidi Abul Hassan Ali b. Aissa Tamasini (w. 1260/1845). Setelah kematian Sidna Shaykh di 1230/1815, arah urutan di Aljazair pindah ke dua blok. Sidna Syaikh Abul Hassan Sidi dinominasikan sebagai Khalifa dan diarahkan dia untuk memindahkan anak-anaknya dari Fez ke gurun pasir sehingga suksesi harus bergantian antara keluarganya sendiri di Ain Madhi dan dari Sidi Ali di Tamasini.

The Allama al-Qadhi Sidi Ahmed Sukayraj (w. 1355/1940) menetapkan suatu karangan tentang kehidupan orang suci yang luar biasa dari Sidi al-Haj Tamasin di al-Hijab ‘Kashf nya amman talaaqa bi-Syaikh Tijani mina-l As’hab (Rising Veil pada para sahabat Syaikh Tijani). Menurut babad, ketika Sidi Ali Tamasini pergi untuk mengunjungi Syaikh Tijani ia memintanya untuk memimpin doa meskipun kehadiran yang banyak Alim dan banyak orang lain yang layak untuk memimpin doa. Sementara memimpin doa sesuatu yang mengganggunya, setelah shalat seseorang bertanya Sidna jika doa itu berlaku sesuai dengan syariah, Sidna menjawab: “Allah telah berbakat pria ini dengan (pembukaan spiritual) Fath dan doa belakang seseorang yang memiliki Fath adalah diterima” ini pengesahan dari Sidna sudah cukup untuk menunjukkan kepada kita pentingnya kawannya Tamasini Suatu kali hamba Sidna Sidi Mohamed bin Tayyeb Sufyani yang bertanggung jawab dalam pengeluaran dan kebutuhan rumah Sidna ditanya tentang salah. para pelayan yang sakit:. “Apakah Anda memberinya beberapa obat” Dia menjawab: “Dia telah membelikan beberapa obat tetapi belum mengambil efek mungkin akan lebih baik jika kita memperlakukannya dengan ruqiya” kata Sidi Tayyeb Sufyani: “Siapa yang akan melakukan ruqiya” Syaikh Ahmad Tijani:. “Sidi Tamasini adalah orang yang tepat untuk ini jika dia hadir.” Sidi Tayyeb mengatakan Sidna Syaikh: “Saya ingin Anda untuk mengotorisasi saya untuk itu karena Anda hanya wewenang Sidi . ali Tamasini untuk itu “Syaikh Ahmad Tijani kemudian diulang tanpa henti:” Apakah ada orang seperti al-Haj Tamasini “kata Sidi Tayyeb:”?. Sidna terus mengulangi kata-kata ini sampai aku menyesal mengapa saya bertanya kepadanya bahwa ”

Sidi al-Haj Abul Hassan Tamasini telah mencapai stasiun bahwa setelah instalasi Sidna di kota Fez ia gunakan untuk datang dan mengunjungi Sidna oleh karamat dari satu langkah (misalnya pergi ke satu negara ke negara lain dengan hanya menggerakkan satu langkah) yang menyebabkan Sidna untuk mencegah dia lagi dari melakukan mujizat dengan mengatakan kepadanya: “Jika Anda ingin datang dan mengunjungi saya demi Allah, Anda harus datang seperti orang biasa, dengan sandal, dengan pengawalan, Kuda dan merasa kelelahan, kehausan dan dengan takut (seperti orang biasa).

Telah juga dilaporkan oleh tertentu (khassa) sahabat Syaikh Tijani bahwa suatu hari ketika. Dia memimpin doa dengan dua puluh dan sesuatu dari teman-temannya setelah menyelesaikan doa mereka (sahabat) terkejut dari terjadinya ajaib tanggal di sekitar mereka ketika Sidna melihat bahwa mereka (sahabat) kagum dia berkata: “Ini adalah tindakan yang gila man. ” Ketika Sidna bertemu dengan Sidi al-Haj Tamasini ia bertanya apa yang menyebabkan dia untuk melakukan tindakan tersebut, ia menjawab:” Wahai tuanku maafkan saya, pada waktu itu saya berada di peternakan saya, sementara petani mengumpulkan tanggal saya melihat bagaimana indah mereka. Dan saya ingin mengirim beberapa kepada Anda dalam keadaan yang sama yang menyebabkan saya mengirim mereka kepada Anda setelah membaca beberapa kata rahasia bagi mereka untuk tiba di tangan Anda. Sidna memerintahkan lagi untuk tidak melakukan tindakan yang sama lagi. Ketika Sidna meninggal tanda-tanda Fath al-Akbar muncul pada dirinya sedemikian bahwa tidak ada yang seperti Dia, dan orang-orang biasa datang untuk mengunjunginya di semua kompas untuk mengambil Tarekat, satu hari seratus orang datang kepadanya dari berbagai pihak untuk meminta taqdim (judul muqaddam).

Sidi al-Haj Tamasini dikaruniai Mukachafa (wawasan) sedemikian rupa sehingga ia berhasil (atau menggunakannya seperti yang diinginkannya). Dia digunakan untuk melihat Nabi Muhammad (damai dan berkah besertanya) sering. Suatu hari beberapa orang yang membahas tentang orang-orang kudus yang memiliki visi nabi suci melihat, mendengar hal ini Sidi al-Haj Tamasini mengatakan:” Ada beberapa orang kudus pada waktu kita bahwa tidak ada yang bisa mereka lakukan kecil atau besar tanpa otorisasi dari nabi suci melihat dalam penglihatan nyata dan tidak dalam mimpi”. Semua orang yang hadir mengerti bahwa ia menyebut dirinya. Sidi al-Haj Tamasini pernah melakukan sesuatu tanpa meminta otorisasi Sidna, dan
Sidna bersertifikat bahwa dia adalah Qutb setelah dia.

Sidi Al-Abdellawi melaporkan: “Suatu hari dia berada di dekat Sidi al-Haj Tamasini dan ingin menanyakan untuk judul kuasa penuh untuk memberikan wird (Tarqim Mutlack) hanya dengan memiliki niat datang melalui pikirannya Sidi al-Haj Tamasini kemudian melihat dia kembali dan mengatakan kepadanya Anda berwenang untuk memberikan Tarekat tersebut, dan menambahkan saya bersyukur kepada Allah atas rahmat besar. Dia meninggal di 1260 Hijriyah di makamnya adalah di Aljazair di satu kota yang disebut Tamasin. Setelah kematian Sidi Ali Tamasini, suksesi pergi ke Sidi Mohammed al-Habib, dan kemudian kembali ke jalur lain. Tidak ada perpecahan serius dalam urutan terjadi sampai kematian Sidi Mohammed al-‘Eid Tamasini (w. 1290/1875), ketika dua kelompok terpisah menyusul sengketa suksesi Hasilnya adalah bahwa kedua tempat datang untuk hanya memiliki kewenangan langsung lokal, dan kelompok konsekuensi langsung mereka telah membuat diri mereka independen.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s